Sabtu, 14 Februari 2015

Tas & Sepatu Karung Goni (Coffe Sacks)

Produk Craft dari Karung Goni By AN MUHAJIBA
Sepatu Karung Goni Sulam By AN MUHAJIBA
     Kain goni merupakan kain kasar yang digunakan untuk membuat karung atau kantong. Dulunya kain ini ditenun dari bulu kambing yang berwarna gelap. Kain goni juga terbuat dari serat jute, merupakan serat alami yang digunakan nomor dua terbanyak setelah kapas. Serat jute diperoleh dari kulit batang pohon bast fibre. Selain dari serat jute, kain goni juga terbuat dari serat rosela. Jika menggunakan serat rosela, untuk membuat kain goni dibutuhkan proses panjang secara alami. Mulai dari penanaman rosela (ini perlu paling tidak 3-4 bulan) lalu proses merubah batang-batang rosela menjadi serat yang kelak akan dipintal menjadi bahan baku kain atau karung goni. Karung goni yang terbuat dari bahan serat rosela, kuat karena ditenun menggnuakan bahan dasar serat yang tebal sehingga tidak mudah putus.
Kain Goni
Kain Goni
Sumber: http://jualkarung.blogspot.com
Penggunaan kain goni atau karung goni biasanya untuk menyimpan biji-bijian, kemasan untuk beras, gula, dan hasil panen. Di pasaran juga ada kain goni meteran yang peruntukannya lebih kepada penunjang industri, biasanya untuk industri rotan atau meubel. Bahkan dulu waktu Indonesia masih dijajah Jepang, masyarakat Indonesia menggunakan karung goni sebagai bahan pakaian. Kain goni juga digunakan untuk bahan pembuatan gadget case, tas belanja, Mr. postman, hand bag, tote bag, dompet, camera case, pencil case, sepatu, taplak meja, dan lain-lain.

Melihat Bahan tersebut yang memiliki nilai Estetika yang tinggi, kami juga menggunakan bahan tersbut sebagai bahan utama dari Produk yang kami buat, Seperti Tas, Sepatu, dan Cover Tempat Tisu dan menghiasinya dengan Handmade Sulam yang membuatnya semakin cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar anda, kami sangat mengaharapkannya.